Senin, 19 Desember 2011

Masa kecil Fatimah az-Zahra

ANAK YANG BERBAKTI
Fatimah anak dari Rasulullah dan Siti Khadijah. Kelahirannya sungguh luar biasa, karena Malaikat Jibril yang memberitahukan mengenai kelahirannya kepada Rasulullah. Dia lahir pada hari jum’at, 5 tahun setelah ayahnya di angkat menjadi Nabi dan Rasul.
                Rasulullah berkata mengenai namanya, “Sesungguhnya saya sudah menamai dengan nama Fatimah, karena Allah akan mengeluarkan siapa saja yang mencintainya dari siksaan api neraka.”
                Apakah kalian cinta kepada Fatimah?
                Rasulullah sangat mencintai Fatimah. Jika Fatimah mencari Rasulullah, beliau akan bangkin dari tempat duduknya, lalu mencium Fatimah.
                Aisyah pernah bertanya kepada Rasulullah mengenai kecintaannya kepada Fatimah. “Wahai Rasulullah, apa yang menyebabkanmu mencintainya?” Tanya Aisyah
                “Wahai Aisyah, jika kamu tahu apa yang saya ketahui tentangnya, niscaya kamu akan mencintai Fatimah sebagai mana aku mencintai dirinya. Fatimah adalah belahan jiwaku, barang siapa yang membencinya, maka dia telah membenciku dan barang siapa yang berbuat jahat kepadanya maka ia telah berbuat jahat kepada ku.”
                Ibunya, Siti Khadiah, meninggal ketika Fatimah msih sekitar umur 6 tahun. Sejak itu, Fatimah menggantikan tugas Ibunya. Dia mengambil alih urusn rumah tangga, seperti memasak, mencuci, dan mengurus keperluan ayahnya. Dia di kenal dengan sebutan “Ummu Abiha,” ibu dari ayahnya
                Fatimah pun dengan sabar, menemani dan membantu Rasulullah ketika beliau dimusuhi oleh kaum Kafir Quraisy. Fatimah membantu membersihkan kotoran-kotoran yang di lempar oleh kaum Kafir Quraisy kepada Rasulullah.
                Ketika Rasulullah terluka dalam Perang Uhud, Fatimah keluar bersama wanita-wanita dari Madinah menyambutnya agar hatinya tenang. Ketika melihat luka-lukanya, Fatimah langsung memeluknya. Kemudian, dia mengambil air, lalu membersihkan luka-luka Rasulullah.
                Sungguh berbakti Fatimah kepada Rasulullah

2 komentar:

  1. subhanalloh bagus-bagus loh tiz isi blognya... tambah lagi ya.. sahabtaku tentang pengetahuan tentang kisah sahabt nabi dan rasul.... kutunggu postingan luar biasa lainnya...

    BalasHapus
  2. makasih atas comentnya

    insyaAllah saya akan memasukkan kisah" sahabat Rasulullah yang lainnya :)

    BalasHapus